Sabtu, 02 Maret 2013

ASAL USUL HERLEM SHAKE



Harlem Shake - Awalnya ane buta tuli tuh tentang Harlem Shake. Pas kemaren ga sengaja nonton acara bola di tv sebelum acaranya selesai ada video sekelompok orang nari-nari aneh. Pertama ada satu orang nari dengan di iringi music intro, dan pada saat masuk ke nada yang nge-beat tiba-tiba muncul banyak orang yang joget-joget ga jelas dengan pake kostum. Na, joget yang saya maksud ini baru saya tau adalah Harlem Shake.

Asal Usul Harlem Shake.
Berikut ini asal mula harlem shake saya cut dari berbagai sumber.

Awal mula munculnya gerakan Harlem Shake ini bermula pada tahun 1981 di Harlem, permukiman besar di New York, AS, di mana ada seorang yang bernama Al Bm membuat gerakan dansa yang menggerak-gerakkan bahu keluar-masuk,dan seluruh tubuh. Kemudian gerakan itu dinamainya sesuai dengan huruf depan dari namanya, menjadi “Albee” atau “Albee in Harlem”.

Tarian ini kemudian berkembang dan dikenal sebagai Harlem Shake. Puncaknya ialah di tahun 2001, di mana popularitas Harlem Shake semakin meningkat karena digunakan oleh beberapa artis hip-hop asal New York, seperti Jadakiss, Cam’ron, dan P. Diddy.

Harlem Shake pernah terkenal juga di tahun 2011, namun kini di tahun 2013 ini goyangan Harlem Shake kembali populer lewat aksi-aksi lucunya yang diunggah ke YouTube.

TheSunnyCoastSkate dan Filthy Frank yang memulai aksi ini, video tersebut menampilkan satu orang yang menari saat intro, dan saat lagu memasuki reff semua orang ikut menari. Lucunya, semua penari menggunakan kostum lucu dengan gerakan tarian yang tidak biasa.

Siapa yang pertama ngunggah video Harlem shake pertama kali menurut saya masih belum pasti. Sumber dari kaskus yang saya ambil, salah seorang pengguna YouTube dengan ID DizastaMusic mengunggah video parodi dari tarian Harlem Shake ciptaan Baauer tersebut pertama kali. Dan sejak itu Harlem jadi populer baru-baru ini.

Video Harlem Shake

Nah biar lebih jelas apa itu Harlem Shake, nih ane kasi list videonya. Videonya gak lama kok untuk Harlem Shake ini. Maksimal Cuma 30 detik. Yang agak panjang durasinya itu biasanya Kompilasi (Gabungan beberapa video). Oke nikmati saja kegilaan Harlem Shake:




Lebih banyak lagi bisa cari di YToutube dengan Keyword "Harlem Shake"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar